Nice Experience

23 Jul 2010

20100876

BEC….!!!! Bogor EduCARE….!

BEC adalah sebuah lembaga pendidikan gratis yang dinaungi oleh yayasan peduli pandidikan mandiri. lembaga ini di peruntukan kepada pelajar lulusan SMA/ Sederajat yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. BEC terletak di JL. Cikiray Rt. 023 RW 06 Desa Sukaraja, Kec. Sukaraja Kab. Bogor.

Aku adalah salah satu Mahasiswi di BEC…! ya… BEC….! sebuah nama yang belum pernah aku dengar sebelumnya apalagi membayangkan bisa kuliah di sana. Pertama kali aku tahu tentang BEC yaitu dari kakak kelasku di SMA yang kuliah di sana dan guru Bk ku. Awalnya aku ragu masuk BEC. karena lokasi yang jauh dari rumah, itu jadi suatu kekhawatiran orang tuaku. Karena aku harus tinggal di sana. Aku mencoba meyakinkan mereka kalau tujuanku hijrah dari kota Bekasi ke kota Bogor adalah untuk menuntut ilmu. Jika tujuannya baik Insya Alloh hasilnya juga baik. Akhirnya orang tuaku pun menyerahakan semua keputusan kepadaku….!!

Setelah melewati beberapa kali tes, akupun akhirnya di terima di BEC, dan kemudian mencari tempat kost disana. ya… Bekasi dan Bogor memang sangat berbeda.

Di cawu pertama aku menjalani kehidupan di BC sangat mengecewakan karena tingkah laku sendiri. Banyak kesempatanyang aku sia-sia kan dan kesehatan pun jadi korban. Rasa kepercayaan diri yang semakin luntur hingga menimbulkan kegelisahan dan ketakutan. Di tambah dengan berbagai macam masalah yang benar-benar menyakitiku. Itu membuatku merasa sangat terpuruk. Hanya menangis dan menangis yang bisa aku lakukan. Aku mencoba bersabar dan ikhlas menjalani semuanya. Tapi itu berat sekali. Pandangan teman-temanku terhadapku pun mulai berubah, aku terkenal dengan sosok yang pendiam, penyendiri, tertutup dan jutek. mungkin juga terlihat bodoh dengan raut wajah yang setiap hari terlihat menampakkan kesedihan. Aku merasa tidak ada yang peduli dengan ku tapi aku juga tidak suka jika ada orang yang mengganggu kesendirianku.

Di cawu dua aku mulai sedikit lebih percaya diri dan sedikit mulai menunjukan keceriaan. Karena di cawu itu aku menemukan teman-teman yang luar biasa. mereka yang selalu memberi dukungan dan semangat untuk ku. Mengajarkanku banyak hal. Dari mulai arti kehidupan, sabar dan mengajarkan tentang Islam lebih jauh lagi. Aku pun mulai dewasa menyikapi masalah. Aku juga mulai merubah penampilanku, yang awalnya aku mengenakan celana atau rok panjang dengan kaos atau baju yang terkadang masih membentuk lekuk tubuhku, serta kerudung tipis sampai pundak, kini mengenakan jilbab dan kerudung yang lebar dan panjang. Bukan untuk dilihat atau dihargai orang lain, tapi itu adalah sebuah hikmah melalui teman-temanku dari Allah SWT. agar aku biasa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun, masalah yang menyakiti pun datang lagi. itu membuatku perih dan merasa sedih dan memikirkan hal-hal buruk yang terjadi padaku. Tapi aku sedikit lebih bisa sabar dalam menghadapinya.

Di awal-awal cawu tiga, aku tetap saja merasa tidak tenang, ketakutan dan pikiran-pikiran negative masih menyelimuti ku, aku ingin lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Aku mulai mengikuti bebapa pengajian rutin setiap minggu. Membaca buku-buku yang berhubungan dengan kehidupan islam, Aku pun mulai memiliki banyak teman dan semakin dekat dengan teman-temanku yang mengajarku tentang arti kehidupan, kini aku sadari begitu bodohnya aku yang sudah menyia-nyiakan banyak waktu, selalu berfikir negative, tidak percaya diri dan mungkin aku terlalu banyak mengeluh.

Aku tidak mau terus hidup seperti ini, kini aku bisa tersenyum karena sahabat-sahabatku. Sahabat yang mungkin tidak aku dapatkan jika aku tidak sampai di BEC.

BEC memberikanku banyak hal. Mulai dari mata pelajaran yang di ajarkan, BEC juga memberikan ku pengalaman yang luar biasa. Hingga aku bisa memahami arti sebuah kehidupan. Sahabat-sahabat yang baik hingga pengetahuan tentang Islam lebih jauh lagi….!

Ya… itulah sedikit cerita ku di BEC. Kini aku harus tetap semangat dan lebih rajin lagi untuk belajar agar aku bisa mencapai target akhir… yaitu WISUDA….!!! namun jika aku tak sampai, mungkin itulah yang terbaik. tapi yang harus di lakukan sekarang adalah SEMANGAT DAN USAHA.

Terimakasih ya Allah…. ini adalah anugerah terindah dalam hidupku. Maafkan hamba-Mu ini, yang kurang pandai mensyukuri nikmat-Mu… Aku ingin menjadi hamba-Mu yang sesuai dengan ketentuan-Mu. Walaupun aku tidak mampu menjadi seperti Siti Fatimah, dan Siti Khodijah tapi aku akan berusaha untuk mengikuti jejaknya.

Amien…… Ya Robbal A’lamin…..


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post